Kawat Bronjong

Kawat bronjong adalah bahan logam yang berbentuk panjang dan lentur,namun juga kuat. Biasanya dipergunakan untuk melindungi dan memperkuat tebing tanah ( lereng sungai / lereng tanggul ), menjaga tepi sungai terhadap arus aliran air, membuat bendungan untuk meninggikan taraf muka air.

Ada 2 jenis bahan kawat bonjong, yaitu kawat bronjong dengan bahan galvanis anti karat dan kawat bronjong  PVC yang berlapis plastik. Keduanya sama kuatnya, tinggal tergantung pengaplikasiannya, karena sesungguhnya, saat pengaplikasianlah yang akan membuat kawat bronjong itu kuat.

Cara pembuatannya ada 2 cara, yaitu secara manual dan pabrikasi / dibuat oleh mesin pabrik. Kawat bronjong kami berstandar SNI, juga berpegangan pada standar perhitungan SNI saat membuatnya.

Hal yang harus dilakukan saat membuat bronjong, antara lain :

Cek lokasi ( perhitungkan tentang area yang akan dibuatkan bronjong, struktur area dan tingkat kemiringan ).

Memilih bahan kawat bronjong yang akan digunakan

Menentukan ukuran ( mulai dari anyaman, kawat sisi, kawat ikat, dimensi, dan diagphragma).

Menyusun batu dan meletakan kawat bronjongnya

Kawat bronjong bisa mencegah longsor dan banjir, karena air yang masuk lewat celah bebatuan, akan diteruskan oleh resapan tanah, jadi air yang datang bukan ditolak, tetapi diteruskan.

Kawat bronjong yang kami buat terjamin kualitasnya, kuat dan tahan hingga bertahun – tahun, dan kami pun menyediakan tenaga ahli yang berpengalaman dan berkompeten. Nah, untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi kami di :


CV. LIGHT GROUP INDONESIA.

Jl. KH. Muhdi gang Komajaya 53, Dewan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Telpon / WA / SMS 081325157177 / 081804135008 / 088802725212.

Email. lightgroup.id@gmail.com

www.lightgroupindonesia.com


Kami melayani Wilayah Yogyakarta ( Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo, Wonosari ) Solo, Jaw Tengah ( Banjarnegara, Purwokerto, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Mungkid, Pati, Kajen, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Slawi, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal ).

Komentar